Keseruan “Transgenik” di Kediri

Pada tanggal 4 s.d 5 Maret 2017 dua  perwakilan dari HMJ Biologi Lebah Madu 2017 mengikuti kegiatan Training and Socialization for Next Generation of IKAHIMBI (Transgenik) di UNP Kediri. Acara Transgenik IKAHIMBI  JAWA III Wilker Malang mengusung tema “The Spirit of Create Generation for Quality IKAHIMBI”. Perwakilan dari HMJ Biologi Lebah Madu berangkat dari Malang pukul 08.30 pada hari Sabtu 4 Maret 2017, dikarenakan acara ini diadakan bertepatan dengan Upgrading HMJ kami, sehingga kami sempat tak mengikuti materi pada acara Transgenik karna kami sampai di tempat kegiatan pukul 15.00 WIB

Acara pertama yang kami ikuti adalah materi mengenai pembagian wilayah kerja IKAHIMBI, selanjutnya kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengikuti outbond yang digelar di lapangan UNP Kediri. Bersama teman – teman baru kami memainkan beberapa jenis outbond yang dapat melatih kerjasama dan kekompakan. Acara dijeda ketika adzan magrib mulai sayup – sayup terdengar dan dilakukan ISHOMA hingga setelah sholat isya’. Acara berlanjut kembali dengan agenda malam inagurasi, pada acara ini setiap kelompok yang terdiri dari berbagai peserta delegasi IKAHIMBI dari beberapa kampus di wilker Malang diwajibkan menampilkan suatu pertunjukan yang akan dinilai oleh dewan juri. Penampilan yang disajikan oleh peserta “Transgenik” ini pun beragam mulai dari akustik, musikalisai puisi hingga drama komedi yang makin mempererat kebersamaan peserta, setelah acara ini selesai dilakukan pemilihan bakal calon korwil yang akan diusung menjadi balon korwil untuk wilayah Malang. Setelah melalui proses voting didapatkan hasil Balon korwil dari IKIP PGRI Madiun sebagai perwakilan Balon korwil yang akan diusung oleh wilayah kerja Malang. Kegiatan dilanjutkan dengan briefing untuk kegiatan di hari Minggu, selanjutnya peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

Keesokan harinya delegasi HMJ Biologi Lebah Madu memutuskan untuk ijin tidak mengikuti agenda di hari kedua ini, dikarenakan delegasi HMJ Biologi Lebah Madu, harus ikut mendampingi adek – adek peserta upgrading yang diadakan di Batu, malang. Agenda IKAHIMBI Jawa III yang selanjutnya adalah Trombosit yang akan diadakan di Jember sekitar bulan Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *