Desa Sehat

Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sabtu pagi yang cerah, HMJ Biologi Universitas Negeri Malang melakukan kegiatan bakti sosial di RT.62A/RW.13 Desa Kebunagung, Kabupaten Malang. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh HMJ Biologi. Yuuk,, kita lanjutkan ceritanya, kegiatan apa saja yang ada di acara bakti sosial 🙂

Pukul 07.00 WIB, HMJ Biologi UM bergegas berangkat ke suatu tempat di daerah Kebunagung, tepatnya di SDN Kebunagung III. Wuaaah. . . Ternyata HMJ Biologi melakukan bakti sosial dengan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang tinggal di daerah tersebut.

Terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini tercipta atas inisiatif dari pihak HMJ Biologi Universitas Negeri Malang yang bekerjasama dengan berbagai pihak terkait diantarannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Puskesmas setempat, HMP D3 Keperawatan Blitar POLTEKKES Malang, Kepala Desa Kebunagung Kabupaten Malang, Ketua RT. 62A/RW.13 Desa Kebunagung, serta warga desa Kebunagung khususnya yang berada di wilayah RT.62A/RW.13.

Dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, tentunya perlu sosialisasi dari pihak terkait seperti RT, RW maupun kelurahan setempat. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara membagikan undangan kepada warga kurang mampu/yang membutuhkan di daerah RT.62A/RW.13, ternyata, sosialisasi yang dilakukan oleh para pihak terkait dari Desa Kebunagung dan kader-kader lainnya membuahkan hasil yang memuaskan 🙂

Pemeriksaan kesehatan gratis ini diberikan secara cuma-cuma untuk 50 orang. Dengan diberikannya pemeriksaan kesehatan gratis ini, tentunya warga tidak perlu khawatir lagi dengan biaya yang harus mereka keluarkan. Karena seluruh biaya dalam kegiatan ini ditanggung oleh HMJ Biologi Universitas Negeri Malang. Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan berat badan, tensi darah, kolesterol, dan asam urat.

Wuah. . . HMJ Biologi sangat puas dan senang dengan kegiatan Pemeriksaan kesehatan ini, karena dengan semangat mereka walaupun terlihat cape dan lelah, tapi mereka sangat berantusias dalam membantu memberikan pelayanan. Warga juga sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan warga yang terus berdatangan dari pagi hingga siang hari.

Sayang sekali semuanya harus berakhir dengan penutupan kegiatan. Namun jangan kecewa, mudah-mudahan di lain waktu HMJ Biologi Universitas Negeri Malang dapat membuat kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini lagi atau bahkan membuat kegiatan tentang kesehatan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Dan semoga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Kebunagung.

Bagi para pihak terkait dalam acara pemeriksaan kesehatan gratis ini, HMJ Biologi Universitas Negeri malang juga ingin mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan pada HMJ Biologi UM. Semoga di lain kesempatan, kita dapat melakukan kerjasama ini lagi dan tetap menjalin hubungan yang baik.

Sampai jumpa semuanya, sampai bertemu kembali di lain kesempatan . . .

DSCN7642DSCN7661 DSCN7666 DSCN7677WhatsApp Image 2017-05-20 at 11.46.40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *